Perlengkapan Dasar Untuk Photography Gerhana Matahari

Diposting pada

Perlengkapan Dasar Untuk Photography Gerhana Matahari

1. Kaca gerhana. Anda memerlukan ini karena beberapa alasan. a) Anda ingin melihat gerhana dengan mata kepala sendiri dan b) Anda akan membutuhkannya untuk mengarahkan kamera Anda ke arah sinar matahari.

2. Kamera. Anda tidak memerlukan kamera DSLR profesional untuk memotret gerhana. Sebenarnya, ada kamera yang akan melakukannya sewa lcd proyektor semarang, tergantung bagaimana Anda ingin menangkap acara tersebut. Anda hanya perlu melakukan tindakan pencegahan yang tepat untuk melindungi kamera (dan mata Anda).

3. Tripod. Matahari di luar terang, jadi, saat memotret fase parsial gerhana, Anda secara teknis tidak memerlukan dukungan kamera untuk menghindari guncangan kamera, karena kecepatan rana Anda akan sangat pendek. Namun, selama totalitas, matahari terhalang, yang pada dasarnya berarti Anda memotret dalam kegelapan. Berikut adalah beberapa bacaan lebih lanjut tentang perlengkapan yang dibutuhkan untuk fotografi malam, untuk mempersiapkan Anda sepenuhnya untuk kondisi ini. Juga, karena gerhana terjadi dalam rentang waktu yang lama, Anda mungkin tidak ingin memegang kamera berat selama beberapa menit atau berjam-jam.

4. Remote shutter release. Saat mulai gelap, kecepatan rana Anda akan turun dan Anda ingin memicu kamera Anda dari jarak jauh dengan pelepasan kabel, pelepas elektronik, atau perangkat seluler untuk mencegah guncangan kamera dan pengaburan gambar Anda.

Aksesoris Filter Surya

Saat memotret matahari, Anda memerlukan filter surya untuk kamera dan lensa Anda. HANYA waktu filter tidak diperlukan adalah ketika matahari benar-benar dikaburkan oleh bulan selama totalitas total gerhana matahari total.

Beberapa tutorial online menyebutkan dengan menggunakan filter kepadatan netral atau susun filter netral (ND). HANYA saya sarankan menggunakan filter matahari yang ditunjuk dengan benar. Saya tidak sendirian dalam rekomendasi ini. Para ahli di NASA, National Science Foundation, majalah Astronomi Amerika, Nikon, Space.com, Sky & Telescope, dan yang lainnya merekomendasikan filter surya daripada filter kepadatan netral. Mengapa Karena ini adalah satu-satunya filter yang dirancang khusus untuk melihat matahari, dan bangunannya tidak hanya cukup meredupkan sinar matahari, tapi juga melindungi mata dan peralatan Anda dari radiasi IR dan UV yang tidak terlihat. Fotografi surya BUKAN waktu untuk bereksperimen dengan ramuan filtrasi buatan sendiri, seperti penumpukan polarizer dan filter ND, dalam upaya untuk menghemat beberapa dolar.

Ada beberapa filter ND yang dipasarkan untuk fotografi matahari. Jika Anda mencari jenis filter ini, sepertinya konsensus di antara merek adalah bahwa pemberhentian 16 adalah kekuatan minimum filter. Dalam membandingkan berbagai merek, ada perbedaan dramatis antara transmisi ringan filter 16,5-stop satu merek dan merek yang bersaing. Ini sedikit mengkhawatirkan saya. Gunakan dengan risiko Anda sendiri!

Hadir!

Sekarang kita memiliki hal-hal yang menyimpang, mari kita lihat bagaimana cara mendapatkan tembakannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *