manfaat teh adas
manfaat teh adas

Manfaat Teh Adas Yang Menakjubkan

Diposting pada

Teh adas adalah variasi teh yang lezat dan populer yang bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah, melindungi sistem pernapasan, memperbaiki pencernaan, mendetoksifikasi tubuh, dan membantu menurunkan berat badan.

Apa itu Teh Adas?

Kebanyakan orang hanya mengenal adas sebagai bumbu beraroma, yang termasuk dalam banyak sup, kari, dan hidangan sayuran. Biji adas kering memiliki kualitas rasa adas manis dan sering bingung untuk bumbu lain yang manjur. Secara ilmiah dikenal sebagai Foeniculum vulgare, ramuan abadi tahan lama ini paling sering ditemukan di wilayah Mediterania, namun karena popularitas dan sifat tahan bantingnya, kini dapat ditemukan di berbagai belahan dunia. Dulu, obat ini banyak digunakan dalam pengobatan tradisional China, India, dan Timur Tengah, namun baru-baru ini menjadi lebih populer sebagai obat herbal di belahan dunia lainnya. Teh adas dibuat dengan menghancurkan biji kering menjadi bubuk dan kemudian memasukkannya ke dalam air mendidih, menghasilkan minuman rasa unik dengan berbagai efek kesehatan potensial.

manfaat teh adas
manfaat teh adas

Teh adas sudah lama digunakan sebagai alat bantu pencernaan, dan biji adas biasa dimakan sebelum atau sesudah makan untuk meningkatkan efisiensi pencernaan. Namun, itu hanya permulaan efek adas di tubuh. Karena konsentrasi tinggi anethole, estragole, phytonutrisi, mineral, vitamin, dan minyak atsiri, teh adas dapat melakukan keajaiban untuk sistem pernafasan, pencernaan, dan kekebalan tubuh, sekaligus memberikan efek antioksidan, antibakteri, antispasmodik dan anti-inflamasi. untuk beberapa nama.

Manfaat Teh Adas

Mari kita lihat sedikit lebih dekat pada beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan dari teh adas.

Efek Anti-Spasmodik

Menenangkan perut dan organ tubuh lainnya bisa menjadi langkah awal yang penting dalam menghilangkan peradangan dan sakit perut. Efek menenangkan alami dari teh adas dapat mengurangi kejang di usus dan bagian tubuh lainnya, sehingga mengurangi hormon stres dan mengurangi toleransi pada keseluruhan sistem Anda.

Meningkatkan Pencernaan

Selama ribuan tahun, adas telah digunakan sebagai alat bantu pencernaan. Efek antiinflamasi dan karminatif dapat mencegah pembentukan gas, sehingga menghilangkan kembung dan kram, sekaligus mempercepat proses pencernaan dan memastikan penyerapan nutrisi maksimal. Adas bahkan bisa membantu membangun kembali jaringan yang rusak dan mencegah luka lebih lanjut pada saluran pencernaan.

Meningkatkan Imunitas

Ramuan ini memiliki efek antibakteri, antiseptik, dan antijamur yang kuat, menjadikannya pendorong sistem kekebalan tubuh yang sangat baik. Hal ini juga diketahui untuk mencegah flu dan flu sebelum benar-benar terwujud menjadi infeksi. Minum teh adas adalah tindakan pencegahan dan perawatan untuk membuat Anda tetap di sisi kanan yang sehat!

Berat Badan

Ada beberapa cara di mana teh adas bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Pertama-tama, dengan mempromosikan buang air kecil, bisa menghilangkan retensi air dan kembung. Kedua, sebagai penguat metabolisme, bisa membantu tubuh Anda membakar lemak dan kalori lebih cepat, membuat usaha latihan Anda lebih memuaskan. Akhirnya, dengan mengatur nafsu makan dan hormon Anda, itu bisa mencegah makan berlebih dan obesitas.

Detoksifikasi Tubuh

Salah satu fungsi kencing yang paling penting tidak hanya menghilangkan perasaan menekan di usus Anda, tapi menghilangkan racun berlebih yang diambil dari darah dan ginjal. Adas bekerja sebagai pembersih darah dan diuretik, menjaga ginjal dan hati Anda tetap sehat dan bekerja dengan kapasitas penuh.

Menyeimbangkan Tingkat Hormon

Ketika harus melindungi kesehatan reproduksi dan kesehatan wanita, beberapa ramuan sama pentingnya dengan adas. Senyawa yang ditemukan pada teh adas memiliki kualitas seperti estrogen, yang berarti bahwa mereka dapat meringankan banyak gejala nyeri menstruasi, sementara juga mengatur hormon, meningkatkan libido, dan merangsang produksi ASI pada ibu menyusui.

Mengurangi peradangan

Mereka yang menderita radang sendi, asam urat dan masalah peradangan lainnya telah menemukan kelegaan dari teh adas selama beberapa generasi. Dengan mendetoksifikasi tubuh, Anda juga membantu jaringan dan otot Anda berfungsi lebih normal dan menurunkan kemungkinan respons inflamasi yang tidak perlu. Ini bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak dan memiliki lebih banyak energi untuk mengerjakan tugas sehari-hari Anda.

Melindungi Mata

Tidak ada yang menunjukkan malam yang buruk seperti mata bengkak atau bengkak, tapi teh adas bisa menjadi solusi ideal untuk ini. Respons antiinflamasi yang cepat dari teh ini dapat membantu penampilan fisik Anda, sementara efek antibakteri dan kekebalan tubuh dapat melindungi mata dari infeksi lain, seperti konjungtivitis.