Cara Memilih dan Mencocokkan Warna di Rumah Anda Untuk Setiap Kamar

Diposting pada

Cara Memilih dan Mencocokkan Warna di Rumah Anda Untuk Setiap Kamar

Cara memilih warna yang tepat untuk rumah kita, dan yang lebih khusus lagi, setiap lingkungan dalam kehidupan keseharian kita, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Tentu, pertama-tama kita harus membiarkan kita dibimbing oleh preferensi kita, memilih nuansa dan bukan yang lain berdasarkan pada apa yang ingin kita nikmati, atmosfir yang dapat diciptakan dan sifat kromoterapi dari setiap titik warna tunggal. Bagaimanapun, beberapa tip dan panduan panduan makro mungkin berguna untuk mencapai hasil yang sempurna dan homogen, singkatnya, untuk skema kromatik manual!

Apa warna untuk gaya apa

Warna apa yang harus dipilih untuk dinding dan perabot rumah Anda Tidak ada aturan tunggal yang berlaku untuk semua orang; Sebagian, variabel ini tergantung pada gaya desain interior yang telah dipilih untuk menentukan ruangnya. Lingkungan pedesaan, misalnya, akan menyukai warna hangat yang mengingatkan pada bumi dan bahan alami, sementara gaya minimal dan ultra modern akan menunjukkan warna netral yang dapat menonjolkan bentuk pelengkap dari pelengkap.

Warna terang atau warna gelap

Seperti yang sudah dikenal, warna terang memiliki kekuatan untuk meningkatkan ruang yang lebih kecil dengan membuatnya secara visual lebih besar dan lapang. Hak prerogatif ini menjadi sangat strategis meski tidak ada bukaan ke luar atau ruangan dimana jendela berukuran kecil terlepas dari ukuran rumah.

Memilih warna gelap mungkin dilakukan saat kita berhubungan dengan ruang berukuran murah hati yang tidak takut akan efek oklusif abu-abu hitam atau gelap, namun menggunakannya untuk membuat lingkungan yang indah dan indah.

Ingat fungsionalitas ruangan

Memilih warna untuk berpakaian ruangan juga tergantung pada fungsi ruangan itu sendiri. Di kamar tidur, misalnya, mungkin lebih baik menggunakan warna ringan atau lembut yang menerapkan rasa relaksasi dan istirahat; di ruang tamu sebuah warna yang mentransmisikan humor yang baik; Di ruang studio, warna itu merangsang fantasi, konsentrasi dan kreativitas.

Pertahankan konsistensi warna di dalam rumah

Faktor lain yang perlu diingat dan tidak pernah ketinggalan adalah konsistensi internal di dalam rumah. Meskipun benar bahwa setiap ruangan bisa bertepatan dengan warna yang berbeda, sama benarnya bahwa himpunan semua lingkungan harus harmonis dan sebagian dihubungkan oleh kawat.

Warna keseimbangan furnitur dan dinding

Yang juga penting adalah keseimbangan antara warna furnitur dan warna dinding dan lantai. Saat memilih desain interior eklektik yang ditandai dengan nuansa cahaya seperti merah, biru, ungu, hijau, dll, pilihan terbaik adalah meninggalkan lapisan netral dan netral sehingga lingkungan tidak menimbang terlalu banyak.

Sebaliknya, di mana perabotan sangat penting, bersih dan mendasar, kita dapat menikmati beberapa sentuhan dan efek warna pada dinding dan lantai, misalnya dengan menunjuk wallpaper dekoratif atau lukisan atau masih pada ubin bermotif.

Untuk keluar dari jalan setapak dan menciptakan skema berwarna yang bisa membuat Anda kagum dan mempesona, Anda harus berusaha keras. Sebelum mengecat dinding coba asosiasikan asesorisnya dengan aksesoris lainnya dan temukan warna yang cocok untuk melengkapi lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.