5 Media Sosial yang Popular pada tahun 2018

Diposting pada

Jika Anda seorang pemimpin perusahaan nirlaba atau sosial, tidak terlalu dini untuk mulai mengantisipasi apa yang ada di toko pada tahun 2018. Organisasi yang tumbuh secara konsisten adalah mereka yang melihat melalui kaca depan dan bukan kaca spion.

Pada titik ini, Anda sadar bahwa teknologi dan media sosial berkembang dan berubah pada tingkat yang sangat cepat. Saya juga berpikir bahwa sekarang Anda mengerti bahwa penting bagi keberlanjutan untuk mempertahankan fokus tanpa henti pada apa yang sedang berkembang di era digital karena memang berdampak pada bagaimana kita bekerja.

5 Media Sosial yang Popular pada tahun 2018

Jadi, apa saja tren yang harus Anda awasi pada tahun 2018 yang dapat membantu Anda tetap berada di depan persaingan untuk mendapatkan kesadaran merek yang sangat penting dan dolar penggalangan dana?

  1. Growth Hacking: Setiap pemimpin bisnis, termasuk eksekutif nirlaba, mengerti bahwa penting bagi sumber kehidupan sebuah organisasi untuk mengubah dan mendorong pendapatan. Ini semakin berarti bahwa penting bagi Anda untuk berada di tempat donor dan calon pendukung Anda berkumpul. Artinya, Anda harus berada di dunia online dan offline, dan Anda harus memastikan semuanya terkoordinasi. Anda harus membuat konten yang membuat pendukung dan orang lain melihat ke belakang di mana Anda memerlukannya untuk diperhatikan, seperti situs web Anda. Ini juga berarti bahwa Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pakar SEO di tangan untuk memastikan bahwa orang-orang yang melihat tujuan atau organisasi Anda pergi ke situs web Anda. Dengan kata lain, jika Anda tidak berinvestasi dalam keahlian SEO, Anda berada di belakang bola delapan.

2. Social Listening: Mendengar sosial melampaui lebih dari sekedar melacak penyebutan dan komentar Anda di dunia digital. Mendengar secara sosial berarti Anda memahami konteks pertunangan dengan pengikut dan publik Anda dan Anda juga menggali lebih dalam daripada memberi tanggapan otomatis atau kaleng kepada mereka. Penting untuk memiliki seseorang di tim Anda – orang-orang yang hidup – yang mengerti keseluruhan “organisasi, dan ketika seseorang menjangkau Anda, Anda memperlakukannya seperti yang Anda lakukan di dunia non-digital. Cara termudah untuk melihat mendengarkan sosial adalah memperlakukan semua orang seolah mereka berdiri tepat di depan Anda di kantor Anda. Tidak masalah di mana atau bagaimana mereka terlibat dengan Anda dan organisasi Anda

3. Artificial Intelligence: Menjaga pikiran saya sebelumnya tentang memiliki manusia yang terlibat dalam pemasaran yang dapat memahami konteks yang dapat terjadi dengan pendukung Anda antara dunia digital dan dunia nyata, kecerdasan buatan (AI) akan mendorong lebih banyak usaha pemasaran Anda. Meskipun kita berada di awal zaman AI, kita sudah memiliki AI yang jauh lebih kuat dan bisa melakukan lebih dari keseluruhan tim pemasar. AI akan membantu saat Anda mengelompokkan atau menyesuaikan pengiriman konten Anda. Dengan kata lain, satu kelompok pendukung Anda akan melihat Konten Beberapa saat kelompok lain akan melihat Konten B, tergantung pada kriteria yang Anda tetapkan. AI akan membereskan semua ini, dan Anda harus mengetahui kehadirannya sehingga Anda dapat memanfaatkannya dan menggunakannya secara efektif.

4. Video Content: Anda sadar bahwa konten video sangat penting untuk strategi konten pemasaran saat ini. Saat AI berkembang di seluruh platform digital, preferensi akan diberikan pada konten yang mencakup video. Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk mulai meningkatkan keterlibatan Anda adalah membuat streaming langsung dan menggabungkan video ke konten Anda. Anda dapat melacak dan membandingkan keterlibatan Anda, misalnya, di laman Facebook Anda di pos yang berisi video versus hanya foto dan salinan teks. Kemungkinan besar, Anda akan melihat data yang sama dengan yang kami lihat di konten pemasaran sosial – video kami mendapat lebih banyak keterlibatan dan daya tarik.

5. Micro-Influencers: Pemasaran influensa penting untuk menyebarkan kesadaran merek dan juga membantu mendorong pendapatan. Jika Anda mendapatkan influencer untuk mendukung tujuan atau organisasi Anda, itu adalah emas. Tapi ada juga area yang tidak boleh Anda lewatkan, dan itu adalah influencer mikro. Setiap influencer mikro memiliki penonton antara 1.000 dan 100.000 pengikut. Seperti yang tercantum dalam artikel Hubspot ini, ini adalah nilai kemitraan dengan influencer mikro di platform seperti Instagram:

  • Pengguna Instagram dengan kurang dari 1.000 pengikut yang dihasilkan menyukai 8% dari waktu
    Pengguna dengan 1.000-10.000 pengikut mendapatkan suka dengan tarif 4%
    Pengguna dengan 10.000-100.000 pengikut mencapai tingkat 2,4% seperti
    Pengguna dengan 1-10 juta pengikut yang didapat hanya menyukai 1,7% dari waktu.

Ketika Anda mulai mempertimbangkan perencanaan Anda untuk tahun 2018, tetaplah di depan kurva sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda memasarkan dengan cara yang paling efisien. Saya tahu beberapa elemen ini mengambil uang (dan juga waktu). Banyak organisasi nirlaba yang membutuhkan sumber keuangan, dan karena itulah jika saya masih menjadi CEO sebuah lembaga nirlaba, saya akan mempertimbangkan untuk meminta hadiah utama atau hibah pengembangan kapasitas kelembagaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *